logo

Rapat Pembinaan dan Pembahasan Rencana Realisasi DIPA tahun 2020

Bertempat diruang rapat PA Pamekasan hari selasa tanggal 10 Desember 2019 bakda sholat dhuhur telah dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Pembahasan Rencana Realisasi DIPA 2020, rap
Rapat Pembinaan dan Pembahasan Rencana Realisasi DIPA tahun 2020

Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2019

Evaluasi implementasi Assesment Surveilance Tahun 2019 dilaksanakan oleh Tim APM PTA Surabaya di pengadilan agama Pamekasan. Acara evaluasi berjalan lancar, Tim APM PTA
Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2019

Rapat Koordinasi Isbat Nikah dan Kawin Massal di SEKDA Kabupaten Pamekasan

Selasa tanggal 12 Nopember 2019 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Pertemuan Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan dilaksanakan Rapat Koordinasi Isbat Nikah Massal dan Kawin Massal
Rapat Koordinasi Isbat Nikah dan Kawin Massal di SEKDA Kabupaten Pamekasan

Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019

Senin, 11 Nopember 2019. Tepat Pukul 08.00 WIB dalam suasana sederhana, khidmat dan tertib Pegawai Pengadilan Agama Pamekasan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan
Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun  2019

Hari Pahlawan Ke-74 tahun 2019

Segenap Kekuarga Besar Pengadilan Agama Pamekasan Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pahlawan Ke-74 tanggal 10 Nopember tahun 2019.
Hari Pahlawan Ke-74 tahun 2019

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 48

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kasubag Perencanaan IT dan Pelaporan Pengadilan Agama Pamekasan

Bertempat diruang rapat PA Pamekasan hari rabu tanggal 08 Januari 2020 bakda sholat dhuhur telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kasubag. Perencanaan IT dan Pelaporan ibu Siti Halimah S.H sekaligus Rapat Pembinaan.

Dibuka dengan pembacaan doa oleh Panitera PA Pamekasan Drs. H. Mat Busiril, M.H dilanjutkan dengan pembacaan SK  dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua PA Pamekasan Bapak Drs. H. Imam Farok, M.Hes. dan dilanjutkan dengan penandatanganan dan pembacaan pakta integritas acara berlangsung Hikmad.

Acara dilanjutkan dengan rapat pembinaan oleh yang mulia bapak Drs. H. Imam Farok, M.Hes. Dalam pembinaan tersebut beliau mengajak seluruh pegawai PA Pamekasan agar tak henti-hentinya memanjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT, beliau menuturkan karena tahun 2019 telah kita lalui dalam keadaan selamat tidak ada hal-hal yang mencolok yang menimpa kita semuanya karena adanya  kerjasama dan koordinasi yang baik. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan kalau mungkin dari hasil kerjasama itu kami selaku para pimpinan belum bisa memberikan pembagian yang memuaskan, karena kita sama-sama tidak puas karena hasilnya memang seperti ini yang kita terima dan sebagai pimpinan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, beliau menambahkan “mengawali di tahun 2020 di era Peradilan Agama kita menyongsong era digital, semuanya serba digital dan kita semuanya harus mempersiapkan diri. Beliau juga menyampaikan dan ucapan selamat kepada ibu Siti Halimah, SH, yang sudah dilantik menjadi Kasubag. Perencanaan IT dan Pelaporan, mudah-mudahan dengan jabatan ini diterima sebagai amanah dan kemudian mampu dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga akhirnya dengan amanah itu akan membawa berkah bagi kita semua Pengadilan Agama Pamekasan khususnya badan peradilan Agama Pada umumnya”. Beliau juga menuturkan bahwa “di tahun 2020 ini adalah pembinaan moral kesiapan mental kita untuk melaksanakan seluruh tugas-tugas, kita dahulu sudah berikrar lebih-lebih para pejabatnya sudah bersumpah juga, sebagaimana yang diucapkan oleh ibu siti halimah, kita sudah pernah mengucapkan ucapan yang sama atau paling tidak mirip maka kita memperbaharui tekad kita tentang kebersihan hati kita sehingga kita menyongsong dan menerima tugas ini dengan penuh kesiapan mental dan dengan kebersihan hati”. 

Beliau mengutip Al-quran surat al-imran ayat 26 Allah SWT berfiman “qulillahumma malikal-mulki tu’til-mulka man tasya’u wa tanzi’ul-mulka mim man tasya’u wa tu’izzu man tasya’u wa tudzillu man tasya’, biyadikal khair, innaka’alaa kulli syai’ing qadir. Artinya “Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Ditangan Engkaulah segala kebajikan, Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Beliau menambahkan ” kaitannya memberikan kekuasaan dan kemuliaan ini tidak signifikan, tidak mesti orang yang diberi kekuasaan itu orang yang dimuliakan dan tidak mesti orang yang dicabut kekuasaannya itu dihinakan, malah bisa terjadi sebaliknya yang tidak diberi kekuasaan justru karena Allah SWT ingin memuliakannya, tinggal kesiapan mental kita dan kebersihan hati dalam mengemban sebuah amanah, tutur beliau”.

 

@hairilanwar2020

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pamekasan Klas IB

Jalan Raya Tlanakan
Pamekasan,
Jawa Timur 69371

(0324) 322458

(0324) 327428

pa.pmk126@gmail.com