Halaman Utama
Portal Informasi Dan Media Online

Direktori Putusan Mahkamah Agung R.I.

.: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA PAMEKASAN :.
Advertisement
Naskah Standar Rancang Ulang SIADPA Disahkan PDF Cetak E-mail
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Sunday, 13 July 2014

Bogor | Badilag.net

Subdit Tata Kelola Direktorat Pembinaan Administrasi Paradilan Agama Ditjen Badilag melaksanakan kegiatan Finalisasi dan Pengesahan Naskah Standar Rancang Ulang (Redesign) Aplikasi SIADPA di Hotel Royal Amaroossa Bogor tanggal 10 s.d. 12 Juli 2014.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H.  Hakim agung YM. Prof. Dr. H. Abdul Manan, S.H., S.I.P., M.Hum, selaku narasumber memberian catatan-catatan sekaligus mengesahkan naskah standar rancang ulang SIADPA. Diantara catatan tersebut adalah agar SIADPA hasil rancang ulang tetap berpedoman pada Pola Bindalmin dan Buku II.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Ditjen Badilag Tukiran, S.H., M.M., Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H., Inspektur Wilayah IV Bawas MARI Drs. H. Abdul Manaf, S.H., M.H., Ketua PTA Bandar Lampung Dr. H. Zainuddin Fajari, S.H., M.H., Wakil Ketua PTA Jakarta Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H., Hakim Tinggi PTA Banten Drs. H. Sunarto, S.H., M.H. dan Timnas SIADPA Plus.

Meski dilaksanakan pada bulan Ramadhan, para peserta tetap semangat mengikuti kegiatan ini. Masukan-masukan banyak disampaikan oleh para peserta guna mendapatkan naskah yang lebih baik dan lengkap.

Saat memberikan pengarahan, Dirjen Badilag mengatakan bahwa SIADPA ibarat rumah tipe 21.  Setelah didesak oleh kebutuhan, misalnya penghuni rumah bertambah, maka dibuatlah kamar-kamar untuk anaknya. Butuh mobil dibuatlah garasi dan seterusnya. Bangunan rumah yang pada awalnya type 21 berkembang menjadi type 45, tetapi bangunannya menjadi tidak indah lagi.

Rancang ulang SIADPA merupakan kebutuhan mendesak bagi kemajuan peradilan agama, termasuk merespon berbagai masukan dari PA/MS. Rangkaian kegiatan Rancang ulang SIADPA tahun 2014 ini sebelumnya telah diawali dengan kegiatan penyusunan dan konsultasi, yang dilanjutkan dengan kegiatan finalisasi dan pengesahan.

Naskah standar yang berjumlah 30 halaman dan terdiri 4 menu ini merupakan pedoman pelaksanaan rancang ulang aplikasi SIADPA. Rancang ulang SIADPA dilaksanakan dalam 3 tahap, dari tahun 2014 s.d. 2016. Untuk tahap I tahun 2014, saat ini masuk tahap pembangunan aplikasi dan diharapkan bisa diluncurkan pada akhir bulan September 2014.

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

 
 
 
http://kuwarasanku.blogspot.com/2015/07/logo-kabupaten-pamekasan-jawa-timur.html
Berita Terbaru
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut anda tentang website kami?
 
Slide Pegawai
STATISTIK PENGUNJUNG
Hari Ini131
Kemarin96
Minggu Ini131
Bulan Ini2341
Semua1415496

(C) Fliesenstadt
PELAPORAN
LINK PERKARA
LINK PERADILAN
LINK DATA
Jaringan Dokumentasi