Halaman Utama
Portal Informasi Dan Media Online

Direktori Putusan Mahkamah Agung R.I.

.: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA PAMEKASAN :.
Advertisement
SUWARDI, SH., MH WAKIL KETUA MA BIDANG NON YUDISIAL TERPILIH
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Tuesday, 21 January 2014

Sumber : www.mahkamahagung.go.id

Jakarta-Humas, Cukup melalui satu putaran, terhitung mulai Selasa, 21 JANUARI 2014 MA telah memiliki wakil ketua MA bidang Non Yudisial masa jabatan periode 2014-2019. Suwardi, SH.,MH resmi menjadi wakil ketua MA bidang Non Yudisial menggantikan DR.H Ahmad Kamil, SH., M. Hum. Suwardi unggul dengan 28 suara, sementara pesaingnya meraup 19 suara dalam pemilihan yang diadakan di auditorium Gedung Sekretariat MA, Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat.

Pemilihan pimpinan di MA memiliki aturannya sendiri. Para hakim agung dapat memilih dan dipilih. Dari total 48 hakim agung, hanya 1 hakim agung yg tidak hadir karena sedang melaksanaan ibadah umroh. Sesuai tata tertib, bahwa pemilihan dianggap sah apabila dihadiri oleh 2/3 kuorum. Suwardi, yang sebelumnya menjabat Ketua Umum Perdata menang tipis. Hanya selisih 7 suara. Semua kertas suara dinyatakan sah.

Dalam sambutannya, Ketua MA mengucapkan selamat atas jabatan baru H.Suwardi, SH., MH semoga akan membawa warna baru dalam perjalanan MA ke depannya. Khususnya dalam mewujudkan visi dan misi MA untuk menciptakan badan peradilan yang agung.Sementara wakil ketua MA non yudisial terpilih akan tetap meneruskan program kerja yang telah terbentuk sebelumnya. (ifah/humas)

 
Akurasi Data Perkara Online
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Wednesday, 13 November 2013

Yuk, Lihat Akurasi Data Perkara Online Terbaru

Jakarta | badilag.net

Berpacu dengan waktu. Kalimat ini mewakili isi hati para pegiat SIADPA Plus dan pimpinan pengadilan dalam menyajikan data perkara yang akurat. Dirjen Badilag telah mencanangkan tanggal 31 Desember 2013 sebagai batas waktu akhir satker untuk melakukan validasi perkara.

Dengan kata lain, semua data perkara online harus sudah valid atau akurat. Perbandingan laporan antara manual dan SIADPA Plus tidak ada selisih lagi. Validasi data register, akta cerai dan sidang nihil atau nol kesalahan. Grafik kinerja SIADPA Plus tidak timpang. Pengunggahan (upload) data satker berjalan rutin.

Data yang akurat menjadi syarat menuju sistem paperless. Sistem ini membutuhkan kerjasama semua komponen peradilan agama. Data yang tidak akurat di satu satker pun akan berpengaruh pada akurasi data secara nasional.

Selasa (12/11), Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag Tukiran, S.H., M.H., di sela-sela kegiatan di Kota Bogor menyempatkan diri melakukan monitoring perbandingan laporan SIADPA Plus dan manual.
Pemutakhiran Terakhir ( Wednesday, 13 November 2013 )
Selengkapnya...
 
Laporan Perbandingan Perkara Online
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Thursday, 17 October 2013
Satker Terbaik dan Terburuk Dalam Laporan Perbandingan Perkara Online
 

Jakarta | badilag.net
Pada bulan Juli dan Agustus 2013 badilag.net pernah merilis berita tentang kualitas data perkara. Berdasarkan rekapitulasi Timnas SIADPA Plus terdapat 124 Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah (PA/MS) yang sangat valid pada bulan Juli 2013, pada bulan berikutnya meningkat  menjadi 187 PA/MS.

Rekapitulasi yang dibuat saat itu hanya didasarkan pada perbandingan laporan perkara manual dan SIADPA Plus pada bulan terakhir (data satubulan). Rekapitulasi bulan Juli 2013 didasarkan pada perbandingan data perkara bulan Juni 2013. Satker yang laporan perkaranya valid pada bulan Juli 2013 belum tentu valid pada bulan-bulan sebelumnya.

Lantas bagaimana mengukur validitas data laporan satker dari Januari 2013 sampai dengan bulan terakhir?

Pada awal bulan Oktober 2013 Timnas SIADPA Plus menambah item baru dalam sub menu Laporan Perbandingan di Portal www.infoperkara.badilag.net yaitu Global Setahun dan Detail Setahun. Diberinama Global dan Detail Setahun karena halaman ini memuat perbedaan laporan manual dengan SIADPA Plus selama tahun 2013.

Jika pada bulan Juli 2013 terdapat 124 satker yang sangat valid dengan indikator laporan satu bulan saja, berapa satker yang sangat valid saat ini dengan indikator laporan Januari – September 2013.

Wow, 298 satker masuk kategori sangat valid. Ini berarti tidak ada perbedaan data antara laporan manual dan SIADPA Plus selama Januari – September 2013 di 298 satker tersebut. Satker yang masuk kategori ini mencapai 83 % dari jumlah PA/MS seluruh Indonesia (359 PA/MS).

Sisanya, 34 satker (9,47 %) mempunyai tingkat perbedaaan laporan antara 2-10 perkara (kurang valid). 27 Satker (7,53 %) masuk kategori tidak valid karena memiliki tingkat perbedaan di atas 10 perkara. Berikut hasil lengkap rekapitulasi per 17 Oktober 2013 jam 05.00 WIB.

Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama (Dirbinadmin) Ditjen Badilag Tukiran, S.H., M.M. memberikan apresiasi terhadap hasil rekapitulasi validitas data yang terbaru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PA/MS yang telah melakukan validasi dan perbaikan data perkara sehingga data yang disajikan semakin hari semakin berkualitas. Kami juga memberikan apresiasi kepada PTA/MSA yang terus menerus melakukan pembinaan dan pengawasan tentang pemanfaatan SIADPA Plus dan portal infoperkara,” ujar Tukiran.

 
Pemutakhiran Terakhir ( Thursday, 17 October 2013 )
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 22 - 24 dari 133

Berita Terbaru
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut anda tentang website kami?
 
Slide Pegawai
STATISTIK PENGUNJUNG
Hari Ini167
Kemarin213
Minggu Ini380
Bulan Ini5971
Semua1366004

(C) Fliesenstadt
PELAPORAN
LINK PERKARA
LINK PERADILAN
LINK DATA
Jaringan Dokumentasi