Halaman Utama
Portal Informasi Dan Media Online

Direktori Putusan Mahkamah Agung R.I.

.: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA PAMEKASAN :.
Advertisement
LOMBA PENCARIAN DAN ANALISA PUTUSAN PERLUAS KETERBUKAAN INFORMASI PENGADILAN
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Friday, 24 January 2014
JAKARTA – HUMAS, Sejak diundangkannya keterbukaan informasi di publik tahun 2008, MA telah siap pula dengan keterbukaan informasi di pengadilan. Surat Keputusan Ketua MA nomor 144/SK/KMA/2007 menjadi rujukan MA dan pengadilan di bawahnya untuk membuat layanan dan aplikasi yang menunjang iklim keterbukaan. Tahun 2009, MA meluncurkan layanan meja informasi dan disusul dengan aplikasi direktori putusan (http://putusan.mahkamahagung.go.id) dimana para pihak yang berperkara dapat langsung mengetahui sejauh mana proses berperkara dan isi putusannya.
Selengkapnya...
 
SUWARDI, SH., MH WAKIL KETUA MA BIDANG NON YUDISIAL TERPILIH
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Tuesday, 21 January 2014

Sumber : www.mahkamahagung.go.id

Jakarta-Humas, Cukup melalui satu putaran, terhitung mulai Selasa, 21 JANUARI 2014 MA telah memiliki wakil ketua MA bidang Non Yudisial masa jabatan periode 2014-2019. Suwardi, SH.,MH resmi menjadi wakil ketua MA bidang Non Yudisial menggantikan DR.H Ahmad Kamil, SH., M. Hum. Suwardi unggul dengan 28 suara, sementara pesaingnya meraup 19 suara dalam pemilihan yang diadakan di auditorium Gedung Sekretariat MA, Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat.

Pemilihan pimpinan di MA memiliki aturannya sendiri. Para hakim agung dapat memilih dan dipilih. Dari total 48 hakim agung, hanya 1 hakim agung yg tidak hadir karena sedang melaksanaan ibadah umroh. Sesuai tata tertib, bahwa pemilihan dianggap sah apabila dihadiri oleh 2/3 kuorum. Suwardi, yang sebelumnya menjabat Ketua Umum Perdata menang tipis. Hanya selisih 7 suara. Semua kertas suara dinyatakan sah.

Dalam sambutannya, Ketua MA mengucapkan selamat atas jabatan baru H.Suwardi, SH., MH semoga akan membawa warna baru dalam perjalanan MA ke depannya. Khususnya dalam mewujudkan visi dan misi MA untuk menciptakan badan peradilan yang agung.Sementara wakil ketua MA non yudisial terpilih akan tetap meneruskan program kerja yang telah terbentuk sebelumnya. (ifah/humas)

 
Akurasi Data Perkara Online
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Wednesday, 13 November 2013

Yuk, Lihat Akurasi Data Perkara Online Terbaru

Jakarta | badilag.net

Berpacu dengan waktu. Kalimat ini mewakili isi hati para pegiat SIADPA Plus dan pimpinan pengadilan dalam menyajikan data perkara yang akurat. Dirjen Badilag telah mencanangkan tanggal 31 Desember 2013 sebagai batas waktu akhir satker untuk melakukan validasi perkara.

Dengan kata lain, semua data perkara online harus sudah valid atau akurat. Perbandingan laporan antara manual dan SIADPA Plus tidak ada selisih lagi. Validasi data register, akta cerai dan sidang nihil atau nol kesalahan. Grafik kinerja SIADPA Plus tidak timpang. Pengunggahan (upload) data satker berjalan rutin.

Data yang akurat menjadi syarat menuju sistem paperless. Sistem ini membutuhkan kerjasama semua komponen peradilan agama. Data yang tidak akurat di satu satker pun akan berpengaruh pada akurasi data secara nasional.

Selasa (12/11), Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag Tukiran, S.H., M.H., di sela-sela kegiatan di Kota Bogor menyempatkan diri melakukan monitoring perbandingan laporan SIADPA Plus dan manual.
Pemutakhiran Terakhir ( Wednesday, 13 November 2013 )
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 22 - 24 dari 134

Berita Terbaru
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut anda tentang website kami?
 
Slide Pegawai
STATISTIK PENGUNJUNG
Hari Ini50
Kemarin233
Minggu Ini943
Bulan Ini6110
Semua1382044

(C) Fliesenstadt
PELAPORAN
LINK PERKARA
LINK PERADILAN
LINK DATA
Jaringan Dokumentasi