Halaman Utama
Portal Informasi Dan Media Online

Direktori Putusan Mahkamah Agung R.I.

.: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA PAMEKASAN :.
Advertisement
Serius Redesign SIADPA, Badilag Belajar Open Source ke Pemkot Pekalongan
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Sunday, 25 May 2014

Direktur Binadmin Badilag, Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H., dan rombongan berpose bersama Walikota Pekalongan, dr. H. M. Basyir Ahmad. Ketua PA Pekalongan dan Ketua PA Batang ikut mendampingi.

Pekalongan | badilag.net

Setelah selesai menyusun naskah standar rancang ulang (redesign) SIADPA Plus minggu lalu di Bogor, Tim SIADPA Badilag MA RI berkunjung ke Kota Batik Jawa Tengah pada Kamis, 22 Mei 2014 untuk mempelajari penggunaan open source di Pemkot Pekalongan.

Pemkot Pekalongan dikenal luas sebagai instansi pemerintah yang memiliki sejumlah best practices dalam hal pengembangan e-government dan e-development dengan menggunakan fasilitas open source. Sederet prestasi dan penghargaan pun berhasil diraih kota ini.

Dipimpin Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Badilag, Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H., tim SIADPA Badilag disambut hangat oleh Walikota Pekalongan, dr. H. M. Basyir Ahmad, di ruang kerjanya.

“Kami di Badilag sedang merancang ulang sistem  informasi dan administrasi perkara yang dikenal dengan SIADPA. Tujuan kami kesini untuk mempelajari penggunaan open source di Pemkot yang Bapak Pimpin,” kata Direktur Binadmin, Hasbi Hasan, kepada Walikota Pekalongan.

“Kami sedang memikirkan penggunaan open source sebagai software alternatif dalam pengembangan SIADPA kedepan,” tambah Hasbi.

Selengkapnya...
 
KMA: “PENYELESAIAN PERKARA DI MAHKAMAH AGUNG DAN TINGKAT BANDING PALING LAMA 3 BULAN DAN TINGKAT PER
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Sunday, 04 May 2014
KMA: “PENYELESAIAN PERKARA DI MAHKAMAH AGUNG DAN TINGKAT BANDING PALING LAMA 3 BULAN DAN TINGKAT PERTAMA 5 BULAN”
 

Wakatobi – Humas : Upaya percepatan penanganan perkara baik di Mahkamah Agung maupun di pengadilan terus-menerus dilakukan. MA telah mengeluarkan regulasi untuk memastikan percepatan penanganan perkara dapat berjalan efektif. Untuk penanganan perkara di MA, telah diterbitkan SK KMA Nomor 119/SK/KMA/VII/2013, sedangkan untuk pengadilan tingkat pertama dan banding telah diatur dalam SEMA Nomor 2 Tahun 2014.

Menurut peraturan tersebut, “MA harus memutus paling lama 3 bulan setelah perkara tersebut diterima oleh Ketua majelis kasasi/PK. Sedangkan untuk penyelesaian perkara tingkat banding dan tingkat pertama harus dilakukan paling lambat masing-masing 3 bulan dan 5 bulan”,
Demikian disampaikan Ketua Mahkamah Agung Dr.H.M Hatta Ali, SH., MH dalam kegiatan pembinaan teknis dan administrasi yustisial bagi pimpinan pengadilan, hakim, dan panitera/sekretaris pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama se-Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Sabtu (3/5/2014) di Wakatobi Sulawesi Tenggara.

Selengkapnya...
 
Aparatur Peradilan Agama Terus Berkurang
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Monday, 28 April 2014

Jakarta l Badilag.net

Beberapa tahun belakangan ini, jumlah aparatur peradilan agama, baik tenaga teknis maupun non-teknis, terus berkurang. Selama tiga tahun terakhir, aparatur peradilan agama berkurang sekitar 300 orang tiap tahun.

Berdasarkan data yang diolah Badilag.net dari Laporan Tahunan MA selama tiga tahun terakhir, jumlah aparatur peradilan agama selalu berada di kisaran 12.000-an. Jumlah tenaga teknis sedikit lebih banyak ketimbang tenaga non-teknis.

Perbandingan Jumlah Aparatur Peradilan Agama 2011-2013

Tahun

Tenaga Teknis

Tenaga Non-teknis

Jumlah

2011

7.240

5.676

12.916

2012

7.057

5.639

12.696

2013

6.838

5.537

12.375

Tenaga teknis terdiri dari hakim, tenaga kepaniteraan dan tenaga kejurusitaan. Sedangkan tenaga non-teknis adalah pegawai kesekretariatan yang ditempatkan di bagian keuangan, kepegawaian dan umum.

Pemutakhiran Terakhir ( Monday, 28 April 2014 )
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 22 - 24 dari 137

 
 
 
http://kuwarasanku.blogspot.com/2015/07/logo-kabupaten-pamekasan-jawa-timur.html
Berita Terbaru
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut anda tentang website kami?
 
Slide Pegawai
STATISTIK PENGUNJUNG
Hari Ini8
Kemarin96
Minggu Ini8
Bulan Ini2218
Semua1415373

(C) Fliesenstadt
PELAPORAN
LINK PERKARA
LINK PERADILAN
LINK DATA
Jaringan Dokumentasi