Halaman Utama
Portal Informasi Dan Media Online

Direktori Putusan Mahkamah Agung R.I.

.: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA PAMEKASAN :.
Advertisement
Mulai 1 Agustus 2013, MA Berlakukan Sistem Baru Pemeriksaan Berkas
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Friday, 12 July 2013

Jakarta | Kepaniteraan.mahkamahagung.go.id (11/7)

Selain menciptakan “iklim” kompetisi  dengan memberikan reward bagi hakim agung dan panitera pengganti berprestasi, MA pun akan melakukan perubahan sistem pemeriksaan perkara. Kalau saat ini pemeriksaan di MA dilakukan dengan sistem membaca berkas secara bergiliran-- mulai dari Hakim Agung Pembaca 1, Pembaca 2 lalu Pembaca 3—maka mulai 1 Agustus nanti sistem tersebut akan ditinggalkan.  MA akan memberlakukan sistem pemeriksaan berkas secara serentak.  Bukan hanya itu, kapan perkara tersebut harus diputus juga harus ditetapkan dimuka, ketika berkas diterima oleh Ketua Majelis.

“Mulai 1 Agustus nanti, kita akan melakukan perubahan dalam sistem pemeriksaan berkas. Pemeriksaan berkas akan dilaksanakan secara bersamaan,  dan hari sidang (musyawarah/ucapan, red)  harus dilaksanakan paling lama 3 (tiga) bulan sejak berkas diterima Ketua Majelis”,  kata Ketua Mahkamah Agung dalam rapat pleno, Senin (8/7).
Ketua Mahkamah Agung berharap dengan sistem baru ini pemeriksaan perkara di MA akan lebih cepat dan memiliki kepastian waktu.

Selengkapnya...
 
Hakim Tidak Upload Putusan di Website Terancam Dimutasi
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Thursday, 23 May 2013

Hatta Ali (ari saputra/detikcom)

News.Detik.Com

Jakarta - Mahkamah Agung (MA) memperingatkan pengadilan untuk transparan terhadap putusan yang ditanganinya dengan mengupload di website MA. Apabila tidak patuh, ketua pengadilan setempat bisa dipertimbangkan untuk dimutasi.

"Salinan putusan adalah dokumen negara. Itu menjadi salah satu pertimbangan (ketua pengadilan) untuk pertimbangan mutasi atau naik jabatan," kata Ketua MA Hatta Ali, kepada wartawan saat berada di PN Tenggarong, Jl Ahmad Yani, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (22/5/2013).

Selengkapnya...
 
Untuk Cetak Barcode di Aplikasi Komunikasi Data, Pengadilan Hanya Perlu Lakukan Empat Langkah
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Friday, 17 May 2013

Jakarta | kepaniteraan.mahkamahagung.go.id

Seperti diberitakan sebelumnya, fitur komunikasi data direktori putusan dilengkapi fasilitas cetak barcode yang nantinya ditempel di amplop berkas perkara.  Dengan barcode yang tertempel di amplop berkas, akan memudahkan bagian penerima dokumen di MA untuk melakukan pengagendaan elektronik. Pengadilan pun akan mendapatkan kabar dari sistem bahwa berkasnya sudah diterima di MA. Untuk memanfaatkan fitur ini, ternyata pengadilan hanya perlu melakukan empat  langkah.

“Untuk memanfaatkan fitur cetak barcode melalui aplikasi komunikasi data direktori putusan,  pengadilan hanya perlu  melakukan empat langkah”, ujar  Koordinator Data dan Informasi Kepaniteraan saat berbincang dengan Tim Asistensi Pembaruan Peradilan, Selasa (14/5),  di ruang kerjanya.

Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 28 - 30 dari 134

Berita Terbaru
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut anda tentang website kami?
 
Slide Pegawai
STATISTIK PENGUNJUNG
Hari Ini54
Kemarin121
Minggu Ini54
Bulan Ini3497
Semua1400311

(C) Fliesenstadt
PELAPORAN
LINK PERKARA
LINK PERADILAN
LINK DATA
Jaringan Dokumentasi