Halaman Utama
Portal Informasi Dan Media Online

Direktori Putusan Mahkamah Agung R.I.

.: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA PAMEKASAN :.
Advertisement
Hakim Tidak Upload Putusan di Website Terancam Dimutasi
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Thursday, 23 May 2013

Hatta Ali (ari saputra/detikcom)

News.Detik.Com

Jakarta - Mahkamah Agung (MA) memperingatkan pengadilan untuk transparan terhadap putusan yang ditanganinya dengan mengupload di website MA. Apabila tidak patuh, ketua pengadilan setempat bisa dipertimbangkan untuk dimutasi.

"Salinan putusan adalah dokumen negara. Itu menjadi salah satu pertimbangan (ketua pengadilan) untuk pertimbangan mutasi atau naik jabatan," kata Ketua MA Hatta Ali, kepada wartawan saat berada di PN Tenggarong, Jl Ahmad Yani, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (22/5/2013).

Selengkapnya...
 
Untuk Cetak Barcode di Aplikasi Komunikasi Data, Pengadilan Hanya Perlu Lakukan Empat Langkah
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Friday, 17 May 2013

Jakarta | kepaniteraan.mahkamahagung.go.id

Seperti diberitakan sebelumnya, fitur komunikasi data direktori putusan dilengkapi fasilitas cetak barcode yang nantinya ditempel di amplop berkas perkara.  Dengan barcode yang tertempel di amplop berkas, akan memudahkan bagian penerima dokumen di MA untuk melakukan pengagendaan elektronik. Pengadilan pun akan mendapatkan kabar dari sistem bahwa berkasnya sudah diterima di MA. Untuk memanfaatkan fitur ini, ternyata pengadilan hanya perlu melakukan empat  langkah.

“Untuk memanfaatkan fitur cetak barcode melalui aplikasi komunikasi data direktori putusan,  pengadilan hanya perlu  melakukan empat langkah”, ujar  Koordinator Data dan Informasi Kepaniteraan saat berbincang dengan Tim Asistensi Pembaruan Peradilan, Selasa (14/5),  di ruang kerjanya.

Selengkapnya...
 
Kini, Aplikasi Komunikasi Data Direktori Putusan Dilengkapi Barcode “Pelacakan” Berkas
Ditulis Oleh Ahmad Bahri   
Monday, 13 May 2013

Sekretaris Kepaniteraan MA-RI, Pujiono Akhmadi (tengah),  bersama dengan Koordinator  Data dan Informasi Kepaniteraan, Asep Nursobah (kanan) dan  Anggota Tim Asistensi Pembaruan Peradilan MA, Haemiwan Fathoni (kiri) dalam kegiatan sosialisasi SEMA 14 Tahun 2010 di Mataram (8/5)

Mataram | Kepaniteraan.mahkamahagung.go.id

Pengadilan Tingkat Pertama selama ini “sulit” mendapatkan informasi apakah berkas permohonan Kasasi/PK yang dikirimkannya sudah diterima atau belum oleh MA.  Mereka baru mengetahui ketika relas pemberitahuan registrasi diterima atau sistem informasi perkara mempublikasikan nomor perkara. Padahal, nomor register perkara muncul setelah melewati tahap penerimaan berkas di Biro Umum dan proses penelaahan di Direktorat Pranata. Kini, kesulitan melacak berkas tersebut tidak lagi terjadi. Hal ini karena Direktori Putusan dilengkapi fitur “pelacakan” berkas.

Namun  untuk menikmati manfaat dari fitur ini  ada syaratnya.   “Pengadilan harus melakukan pengiriman dokumen elektronik melalui aplikasi Direktori Putusan MA”, ujar Asep Nursobah, Koordinator Data dan Informasi Kepaniteraan, saat menyampaikan sosialisasi di Mataram, Selasa (7/5). Fitur ini, kata Asep Nursobah,  merupakan upaya pengembangan yang berkelanjutan (continuous improvement) dari Kepaniteraan Mahkamah Agung untuk meningkatkan kualitas penanganan perkara di Mahkamah Agung.

Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 28 - 30 dari 133

Berita Terbaru
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut anda tentang website kami?
 
Slide Pegawai
STATISTIK PENGUNJUNG
Hari Ini167
Kemarin213
Minggu Ini380
Bulan Ini5971
Semua1366004

(C) Fliesenstadt
PELAPORAN
LINK PERKARA
LINK PERADILAN
LINK DATA
Jaringan Dokumentasi